Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Tuesday, September 16, 2008

SEKOLAH PAGI BAGI ANAK-ANAK KELAS XII DI BULAN RAMADHAN

Marhaban Ya Ramadhan, bulan ramadhan telah tiba, tak dinyanya kalau di bulan ini aktivitas untuk sekolah pagi tetap ada. Sudah saatnya siswa SMA Mujahidin les, pagi sekitar jam 8 Saya sudah pergi ke sekolah untuk mengikuti jam tambahan belajar. Sekitar jam 8 lewat Saya berangkat sekolah untuk mengikuti jam tambahan belajar, seperti biasanya main internet dulu di web community, soalnya hari itu sekolah mulai pada sesi ke-2 jam 10.10 WIB. Nah pada hari itu belajar Matematika, tapi sayangnya gak jadi karena Cuma 2 siswa saja yang datang, akhirnya saat itu gurunya tidak jadi mengajar.

Memang di Bulan suci ini, anak-anak pasti sekitar jam 8 masih tidur, maklum namanya juga abis sahur, sholat subuh eh langsung bobo’ lagi sampai siang. Tapi adakalanya juga jika mata pelajaran tertentu atau hari tertentu, kemungkinan untuk datang sekolah biasanya lumayan ramai. Sedangkan untuk jadwal yang lain Saya juga kurang tahu.

Sekolah pagi ini begitu sepi di bulan Ramadhan, karena anak-anak yang lain pada hari tertentu juga tidak datang karena mengikuti les dari bimbel, sebelumnya jadwal bimbel mereka malam, karena bulan puasa ya pindah jadi pagi hari.

Faktor lainnya adalah menumpuknya PR dari sekolah, Saya sendiri sampai kewalahan dan bahkan pada waktu itu tidak sekolah pagi karena mengerjakan PR yang menumpuk. Jika mau dikerjakan pada malam hari sepulang sholat tarawih, rasanya mata ini tinggal 1 watt, ngantuk sekali. Akhirnya enggak dikerjain deh PRnya malam itu. Baru paginya setelah sholat subuh dikerjakan PRnya, itupun kalau tidak tidur dulu. Kalau tidur dulu, jam 7 pagi baru dikerjakan.

Sungguh malang sekolah pagi, gurunya udah datang, tahu-tahunya siswanya tidak ada. Saya sendiri saja juga merasa malas sekolah pagi di bulan Ramadhan ini soalnya melelahkan sore-sore pulang rasanya udah habis tenaga, terasa dehidrasi, bahkan sampai masuk angin sehinnga malam-malamnya Saya flu, tapi setelah terbiasa alhamdulillah tidak lagi.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



1 komentar:

Ms. Green,  September 18, 2008 at 6:41 PM  

Assalamu'alaikum....

Kerja keras menghasilkan buah yang enak....

Sekolah pagi adalah dilematis....

Semua tergantung dari kebutuhan dan kesadaran....

So....Istiqomah lah....

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP