Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Tuesday, December 02, 2008

Parit Kecil yang Banyak Manfaat . . . .

Lihat tu gambar di atas, orang-orang sedang naik sampan, gambar itu saya ambil saat Saya pergi ke acara pernikahan paman saya dan kebetulan saat itu saya jadi fotografernya.

Lokasi foto di atas pastinya di pontianak, daerah Parit Gadoh, Pal 9, memang, daerah di sana terdapat parit yang lumayan agak besar tapi gak besar amat, amat juga gx besar, Ups lanjut, Parit itu bisa digunakan alat transportasi yaitu sampan. Nah karena kondisi jalan di sana tidak memungkinkan sebab malamnya hujan lebat, sehingga jalanan becek ngak ada ojek, capek deh Wkwkwk. Sehingga beberapa orang bapak/ibu inisiatif menggunakan sampan, kebetulan juga sampan itu memang disediakan oleh tuan rumah sang mempelai wanita.
Di tengah perjalanan, pas saat saya take picture ni, semua orang yang berada di sampan memandang camera, dengan pose yang mendadak, eh gx tahunya di depan menghadang sebuah gertak (jembatan) kecil, Hampir aja tu bapak yang berada paling kanan pakai baju putih kejedot. Tapi ibu-ibu yang duduk paling tinggi pakai baju ungu tu, akhirnya ikut menunduk, tapi kayaknya tetap kena deh ama gertak itu. Waduh, kalau mau naik sampan ati-ati dong Bu’ Pak!!! Wkwkwkw!!!!
Memang ya di parit itu, lumayan banyak gertak kecil yang harus diwaspadai, kalau engak ya pasti kejedotlah, He3x.
Btw, di sana itu penghasil buah kelapa, untuk apa saya kurang tahu. Ya memang daerah kawasan Pal 9 atau pal lainnya memang panghasil buah juga, salah satunya buah pisang, di sepanjang jalan banyak sekali pohon pisang berjajar rapi. Selain itu macam-macam buah juga banyak di sana mulai dari rambutan, langsat bahkan durian.
Yang paling bikin takjub ni, saat pulang dari sana, kami melihat di sepanjang parit penuh dengan buah kelapa yang sedang diseret untuk dikumpulkan di gudangnya. Buah kelapa itu disusun panjang seperti ular.Saat kulihat ternyata seorang Bapak-bapak yang sudah tua menyeretnya dengan sebuah kayu panjang dari jalan, Lalu Kakak sepupuku bertanya, “Pak, buah kelapanya kira-kira banyaknya berapa ya?” Tanyanya Bapak itu menjawab, “Kira-kira seribuan ada de’!”
“Wah banyak sekali pak, pasti rentetan buah kelapa ini panjang sekali ya!!” ucap Kakak Sepupuku.
Memang-memaaaaaang panjang, berarti biarpun parit ini kecil, tapi manfaatnya luar binasa, eh maksudnya luar biasa, Btw, aku gx tahulah panjangnya berapa, tapi ini pengalaman paling seru, paling asyiiiiiiiiik He ... 1000x !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



2 komentar:

indra putu achyar December 2, 2008 at 6:55 PM  

kunjungan pertama, uhuuu, seruu tuhhhh naik parit...
senyum ahhhhhhhhhhhhhhhh
salam kenal ya... ditunggu kunjungan baliknya ke rumahku....
eeeeh sekalian kita tukeran link+banner ya... sekarang aku pasang link+banner-nya ya....

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP