Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, February 08, 2009

Blogger SMA Mujahidin

Bermula dari gencar-gencarnya pengembangan Teknologi Informasi dan Teknologi di SMA Mujahidin yang dimulai dengan penugasan kepada siswa siswi Kelas XII untuk membuat Blogger, ini menjadikan sebuah jalan di mana terciptanya komunitas baru. Para murid pun bersemangat. Hingga guru kami yaitu Ibu Desy juga membuat Blogger yang berguna sebagai bahan pendidikan atau materi pengajarannya. Dengan menerapkan PR online atau pengerjaan PR yang dikumpulkan bukan dengan selembar kertas ataupun buku, melainkan memposting atau menampilkan jawaban tersebut pada Blogger mereka. Pada awalnya kurang berhasil, karena hanya beberapa kelas saja yang mengerjakannya. Namun pada awal tahun ini, semua begitu lancar, apalagi setelah diterapkannya pendidikan berbasisTIK yang bertujuan mempermudah siswa untuk mengerjakan sebuah PR berbasis Blogger!!

Sehingga guru-gurupun mulai membangun Blog mereka untuk dijadikan Blog berbasis pendidikan. Saya sangat salut sekali dengan perkembangan ini, kami sebagai murid selalu mendukung untuk terlaksananya program ini dengan mengerjakan tugas mereka dan mempostingnya di Blog.
Mungkin beberapa Blogger yang senior pernah melihat Blog Blog dengan postingan pertama mereka tentang Nanas dan tampak kalau templatenya masih template asli dari penyedia Blogger. Salah satu kemungkinan itu adalah murid SMA Mujahidin yang baru saja memasuki dunia Blogger dan telah mengerjakan tugas mereka tentang Nanas. Tugas itu diberikan oleh Bapak Salie Kasman yang mengajar Biologi kelas X di SMA Mujahidin. Dalam waktu seminggu bisa dikatakan ±10 orang anak kelas X SMA Mujahidin telah mempunyai Blog, sangat mengagumkan. Seandainya saja dikelola lebih baik lagi, pasti SMA Mujahdin akan menjadi SMA pertama di Kal-Bar yang menerapkan pendidikan berbasis TIK melalui media Blogger.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



18 komentar:

Abiagi Smith February 8, 2009 at 1:30 AM  

oOOo pantes aja kirain abie yang posting nanas itu beneran pengusaha nanas..tak taunya>>>>> lagi dapet tugas ya..kmrn sempat chatbox juga sih sama abie.
ok maju terus ya semoga sukses dan berhasil.
"man jadda wa jadda"

ebenk789 February 8, 2009 at 12:11 PM  

wah mantep ya sMA sekarang, ngerjain tugas aja lewat blog..!!!

slm
ebenk789

vicky February 8, 2009 at 3:12 PM  

wah keren juga...moga islam makin jaya dimasa depan dengan generasi yang kuat imannya

guntung February 8, 2009 at 3:57 PM  

ok pren nyantai aja kali..ngomong2 kayanya gak pernah ditempat. seksi sibuk neh...

the opportunity February 8, 2009 at 4:17 PM  

aku berbagi bro...

Assalamu Alaiukum Wr Wb.
Saya mau berbagi ilmu cara mendapatkan dana, lebih lengkapnya silahkan berkunjung di website ini : http://www.investasimandiri.com/andar

Secara ringkas saya mencoba jelaskan. Program ini bernama INVESTASI MANDIRI . Bagi siapa saja yang saat ini membutuhkan bantuan dana untuk keperluan yang positif seperti :
1. Investasi membuka/mengembangkan usaha
2. Melunasi hutang
3. Biaya sekolah atau kuliah (Beasiswa), dalam dan luar negeri
4. Biaya riset ilmiah
5. Kegiatan sosial, termasuk LSM
6. dan sebagainya.

Bisa mengikuti program ini. Dalam program ini tersedia dana dengan jumlah tak terbatas yang berasal dari ribuan sumber sehingga memungkinan bagi siapa saja untuk mendaftar dan berpeluang mendapatkan dana hibah, tanpa syarat!.

Program ini merupakan program yang mengutamakan kebersamaan, dengan prinsip dari kita, oleh kita dan untuk kita, bersifat terbuka dan tidak ada pihak yang secara langsung bisa mengontrol ataupun bertanggung jawab terhadap sistem secara keseluruhan.

Peran kontrol dan tanggung jawab dipegang sepenuhnya oleh seluruh member yang telah mendaftar dan aktif. Program ini adalah independen, tidak ada hubungannya sama sekali dengan pemerintah, pihak Bank Mandiri maupun badan hukum lainnya ataupun lembaga sosial/perseorangan. Namun secara keseluruhan program ini menggunakan fasilitas Bank Mandiri sebagai media transaksi finansialnya.

Program ini adalah unik, karena pendiri/founder program justru tidak mendapatkan keuntungan apapun, sehingga sistem ini tidak bisa ditiru. Program Investasi Mandiri diciptakan semata-mata dengan niat ikhlas untuk membantu sesama.

Konsep dasar dari program ini adalah bagaimana caranya supaya setiap orang, baik yang kuat secara finansial maupun yang lemah kemampuan finansialnya bisa memperoleh fasilitas pendanaan tak terbatas, tanpa syarat, tanpa bunga, dan tanpa perlu mengembalikan, namun dengan investasi yang sangat minim.

Dengan harapan, Program ini bisa/mampu memberdayakan masyarakat ekonomi lemah dan sektor industri menengah ke bawah agar terbebas dari masalah permodalan yang selama ini menjadi kendala mereka.

Silahkan catat dan kunjungi website ini: http://www.investasimandiri.com/andar dan baca selengkapnya, pelajari hingga mengerti. KESUKSESAN ANDA TERLETAK DI TANGAN ANDA SENDIRI

Faisal February 9, 2009 at 6:33 AM  

salut deh buat sekolah anda
siapa tau bisa ditiru sekolah lain di indonesia

Green School February 9, 2009 at 10:21 AM  

Kok ada nama ibu disebutin disitu sih am, jadi gak enak nih, tapi thanks ya kamu juga udah jadi bagian dalam inovasi tersebut...

deny_jail February 9, 2009 at 10:24 AM  

ye... spa juga yg bilang kya gt
blog lo kren green abiz.. kya slogan tuloh green world

tito February 12, 2009 at 4:57 PM  

menarik, bikin tugas di blog, cuma khawatir saling contek kalo soalnya sama :)
tapi bagus juga untuk lebih meningkatkan kreativitas, ok sip ! :D

fansbook May 21, 2010 at 8:08 PM  

Blognya mantap niih, oh ya moga sukses selalu dengan tugas-tugasnya

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP