Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Tuesday, February 17, 2009

Gedung Tercanggih dan Ramah Lingkungan

Assalamualaikum Wr.Wb.
Senang berjumpa dengan anda sekalian, sekedar informasi saja untuk anda, ada sebuah gedung yang masih tahap perencanaan di daerah DUBAI, adalah sebuah gedung yang paling tercanggih!! Kenapa bisa ya?? Pertama, setiap lantai gedung yang didesain oleh David Fisher dari Dynamic Architecture adalah gedung yang dapat menghasilkan sumber listrik sendiri melalui turbin angin yang dipasang di setiap lantai sehingga gedung ini dapat menghasilkan 1.200.000 kilowatts per jam selama 1 tahun. Wah luar biasa sekali ya!!
Bagaimana dengan teknologi dan arsiteknya, ternyata gedung ini, bisa berputar 360 derajat, yang berputar di sini adalah setiap bagian gedung, alias setiap lantai atau tingkatnya bukan hanya satu bagian. Sebuah pemikiran dan ide yang luar biasa. Jadi, kita bisa melihat pemandangan yang berbeda tiap harinya tanpa bosan, tapi apa orang yang dalam gedung tidak pusing ya??
Seperti maket atau gambar di samping ini dapat dilihat bahwa bentuk gedung berbeda-beda, itu dikarenakan perputaran gedung yang menyebabkab bentuk gedung setiap saat berubah. Sungguh cantik dan menakjubkan!!
Pada pembanguanan gedung ini akan terdiri dari apartement, hotel, perkantoran, restoran dan lainnya.
Kalau hotel, berapa ya tarif permalamnya!! Wah pastinya mahal tu!! Saya masih kurang tahu kapan jadinya gedung ini, tunggu saja deh beritanya!! Kalau sudah launching, ayo saya traktir menginap!! Hehehe....
Sumber Berita :


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



36 komentar:

abie February 17, 2009 at 7:45 PM  

pertamaxxxxx. aku pesan satu kamar ya gak pake lama.... eh irham, janji nih mau traktir???

Tazkiyatunnafs February 17, 2009 at 8:05 PM  

Ketika manusia bersaing meninggikan bentengnya, mereka tidak semakin dekat dengan Pencipta, tetapi lupa akan asalnya...

bunda azka February 17, 2009 at 8:52 PM  

wah... memang keren tuh gedungnya...
salut deh buat yg desain
siiiiiiiiiiiip

Faiz Robbani February 17, 2009 at 8:59 PM  

wAH memang negara arab
duitnya bukan buat bantu palestine malah buat
hura-hura parah juga nih udah ada palm land juga

lucky February 18, 2009 at 10:09 AM  

dari baca artikelmu..aku ngebayangin masuk ke gedung itu..hmmm siap2 pegangan kenceng deh di dalemnya hehehe...
emang udah semakin canggih nih dunia..kira2 Indonesia bisa buat gedung kyk gitu gak yah??

_anum_ February 18, 2009 at 2:50 PM  

luar biasa....tp ngeri jg ya, ntar kalo tiba2 listrikny tegangan tinggi, trus kalo muter2...pusing dong?hehe...

MasRoy February 19, 2009 at 6:47 AM  

Dubai juga akan membangun gedung bertingkat pencakar langit dengan ketinggian 2000 kaki. Dubai juga memiliki Burj al-Arab, hotel berbintang 8 yang dibangun diatas laut. Hotel paling mewah sedunia. dengan harga kamar minimal 1500$/hari. Hotel ini juga memiliki restoran melayang.

Semua ini dilakukan oleh Dubai karena persediaan minyak di Dubai sudah mengalami penurunan dan mereka mencoba alternatif lain untuk mendatangkan Devisa bagi negara mereka.

Salut untuk Dubai! Pusat bisnis Timur Tengah!

kakve_santi February 19, 2009 at 8:20 PM  

sebentar...saya jadi inget sesuatu.
koq rasanya gedungnya kaya mata bor ya..???

hahaha

dah liat ocean 13..gedungnya juga aneh...

awan_clickerz February 21, 2009 at 9:29 PM  

waw...(pura2 baru tau ceritanya,emang)..hee..
tuh yg lanati 18 aklian tau?.yg ada jemuran handuk?..yg ada vas bunga warna jingga?...aduh saia lupa tuh tutup jendelanya...

hehe..

SMANGAAAT
Yup !

awan_clickerz February 21, 2009 at 9:32 PM  

waw...(pura2 baru tau ceritanya,emang)..hee..
tuh yg lanati 18 aklian tau?.yg ada jemuran handuk?..yg ada vas bunga warna jingga?...aduh saia lupa tuh tutup jendelanya...

hehe..

SMANGAAAT
Yup !

rio2000 February 22, 2009 at 5:59 PM  

keren...tapi sayang walaupun laku kalo cuma buat investasi ( ga dihuni ) sama saja gedungnya seperti kuburan

indra putu achyar February 24, 2009 at 5:49 PM  

hehehehe lupa sob, maklum otaknya masih error... minum bodrex dulu biar sembuh, hiks*** obat flu kok bodrex,..... awas kalo flu menular lho... huehehehehehehe

MARKET VALUE February 24, 2009 at 7:52 PM  

came here to read your post and give smiles! :) enjoy! http://baganbatublog.blogspot.com/

Johnson Manurung February 7, 2010 at 8:31 AM  

memang gedung yang luar biasa megah sahabat, semoga saja bukan sebagai bentuk keangkuhan, salam

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP