Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Friday, April 10, 2009

First Time in Pemilu

Pemilihan Umum kini menyapa kita ayo songsong dengan gembira!!
Itu sedikit bait lagu yang sering kita dengar jika sudah dekat PEMILU
Bagaimana dengan sobat? Apakah kemarin sudah coblos? Ups maksudnya contreng, hehehe... Semoga tidak GOLPUT ya!! Pemilu tahun ini memang agak berbeda, sistem baru yang diterapkan pemerintah sekarang ini lebih maju dan sudah mengikuti perkembangan zaman, kenapa? Sistem contreng ini sudah diakui secara Internasional, tapi ada satu hal lagi yang sedikit saya lupa tentang sistem contreng ini, mungkin ada yang bisa bantu??
Oke lanjut, untuk tahun ini, adalah pertama kali aku ikut pencontrengan. Sebelum hari Kamis, 9 April 2009. Terjadilah Serangan Fajar, malam-malam datang seorang pemuda yang sangat kukenal dan sampai di rumah, mengobrollah ia dengan pamanku yang kebetulan malam itu bertamu ke rumah setelah dari rumah Pak RT mengurus TPS 09 karena pamanku adalah salah satu panitianya.
Sambil utak-atik HTML blogku di kamar, tiba-tiba pamanku memanggil dan menemui pemuda itu, lalu kami sedikit berbincang-bincang dan ternyata aku diberi uang untung mencontreng salah satu Calon Legislatif untuk DPR Kota Pontianak yang tidak perlu kusebutkan di sini (Jaga Rahasia doang) awalnya aku tidak mau, akhirnya karena pamanku datang lagi ke ruang tamu, aku langsung kabur masuk ke kamar dan utak-atk lagi deh sama kode-kode yang menjlimet itu. Eh tak seberapa lama, pamanku datang lagi, ngasih uang buat contreng tu Caleg, ya terpaksa diambil orang rumah pun sudah tahu semuanya, Kakakku bilang “kembalikkan saja uangnya, soal contreng, contreng jak orangnya, yang penting uangnya jangan diambil, haram!!”
Sampai saat sekarangpun uangnya belum kuapa-apakan, bingung mau digimanain!!
Melanjut pada PEMILU, hahaha.. di TPS nunggu ngantrinya lamaaaaaa banget, dari jam 9 pagi sampai jam 11 kurang, barulah dipanggil juga tu namaku, Selama menunggu, asyik banget dah aku main HP, buka Blog, tapi sayangnya banyak enggak OL, akhirnya buka Facebook aja, eh tahunya ada Fathul yang OL, terjadilah obrolan seru tentang PEMILU, sampai membuat Partai lo, sebelumnya, begini percakapannya.
Ya, siapa yang mau gabung? Wkakakakaka....
PARTAI DAULATKU (DAUN ULAT DAN KUPU-KUPU)
Hahahahaha..... Aneh banget, tapi serius loh!! Serius gimana ya ke depannya?? Hahaha... becanda aja kok!!
Pingin sih dikembangin, tapi sibuk, ada taj punya saran?? Mohon sarannya!!
Lanjut bro, sampai di bilik suara, cepat-cepat dah contreng, solanya udah hapal siapa aja yang bakal dicontreng, mau tahu siapa?? Rahasialah!!. Cukup sulit sih waktu buka kertas tu, apalagi melipatnya ribet, biliknya kagak muat. Ya udah setelah masukkan kertas suara, celup deh tangan. Tapi aneh, tintanya cepat hilang, belum gax 1 jam, udah pudar dah pas makan. Ya apa boleh buat, padahal itu kan tanda kalau aku dah nyontreng.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



22 komentar:

zujoe April 10, 2009 at 7:20 PM  

Petromax bukan??

hohoho...pemilu pertama ya bro...mudah2an aspirasimu nggak akan terbuang sia-sia...

IHSAN April 10, 2009 at 7:22 PM  

klo saya belum milih nih, pas dapat suara untuk milih, eeeh lagi ga' bisa karena posisi sekarang ga' memungkinkan. jauh

eri-communicator April 10, 2009 at 7:38 PM  

pemilu perdana ya bro, khan dah ngerti bagaimana caranya pemilu, pemilu berikutnya ntar ngak kaget lagi,khan dah paham

T. Khairil Ahsyar April 10, 2009 at 8:06 PM  

saya golput aja... masalahnya ga' punya kartu milih... saya lagi merantau, kartu pilih saya lagi dikampung, belum dijemput...

elmarzuqi April 10, 2009 at 8:26 PM  

ehmm2x mas Irham slmat anda jd bgian msyarakt pmilih dlm pemilu 2009. Pnglaman prtma dag dig dug ga? he he ... Untuk sstem pemilu sya beri komntar bgni "emang bgus ko dg sstem yg dh dberlakukan di negara2 luar, tp syg KPU blm siap. Kaku bgt praturannya dg byk melarang bgni bgtu. Malahan kinerja KPU 2004 lbh baik sya kira. Hak pilih msyarkat bsa trtampung dg baik. Dulu ada TPS keliling untk pmilih yg ada di Rmh Skit cntohnya, krn mrkaga bkal bsa mmilih,masa kdu pulang? ga bnget kan? he he, Yaah maklum anggta KPU nya baru smua, itilahnya blm brpngalaman. harusnya ada anggota KPU yg thn sblumnya mnjabat ikut lg. Mudah2an Pemilu Presiden lbh baik lg dr Pemilu Caleg 9 April 2009. Mampir yah mas di lovelysweetheart

Joo Izzy April 10, 2009 at 8:39 PM  

hahhaha..... Gila tu Caleg.... segitunya.. parah amat, cari kerja susah kale ya... fyuhhh..

OPHIE CHIEN April 10, 2009 at 10:37 PM  

aloww.... aku tidak nyoblos nih... malah menikmati hariku brsama tmn2 yg tdk ikt nyoblos jg, heheh.. slm knl yahh..sering2 maen k blogs ku yah...

OPHIE CHIEN April 10, 2009 at 11:02 PM  

aku tnpa contrengan.. ehh.. bignung mau jd follower kamu, kok nda bisa y?? heheh.. slm knl y...

Sastrocaster April 10, 2009 at 11:52 PM  

Kemarin aq juga ikut nyontreng sobat...yg penting nggak Golput. Pertama kali ya sob ikut nyontreng...

ebenk789 April 11, 2009 at 7:45 AM  

SempeT lucu juga waktu ikutan nyontreng pertama kali solannya banyak bapK2 yang gak bisa ngelipet lagi hehe.. Tapi asik juga bisa ngeramein pemilu kali ini :D

Aditya Ramadhan April 11, 2009 at 2:33 PM  

uangnya dapat berapa bro...???
jgn2 udah di pake...???
Hayoo...ngaku aja...
*kaburrr.....*:D

ghielz April 12, 2009 at 9:04 PM  

duch sebenernya gak tahu harus komentar apa....tapi gw pengen komentar nie gmn donk.....hhhh...apa yang ada di pikiran gw aj degh

ebed_adonai April 13, 2009 at 2:16 PM  

Salam kenal sebelumnya..

Tampaknya Pemilu di Pontianak berjalan lancar-lancar saja ya, walau ada "serangan fajar" segala, hehe...^_^

Turut bersyukur juga, karena Pemilu kali ini berlangsung cukup tertib...

Baiklah. Senang mengenal anda. Hidup Pontianak! Hidup oplet (angkot)! Hidup lintah dan biawak (masih banyak tidak di sungai, eh, parit-paritnya?)!.....^_^

Salam!

Dwi Wahyudi April 16, 2009 at 12:47 PM  

Selamat menghadapi UAN 2009 yach. Jangan lupa selalu belajar dan berdo'a agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. Amiinnn....

roomen May 28, 2009 at 8:34 AM  

yang jelas roomen gak golput,, roomen uda punya pilihan yg menurut roomen udah tepat...

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP