Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Saturday, April 11, 2009

Safety Riding

Seperti halnya seorang driver motor, tentulah harus mempersiapkan segala sesuatu untuk berkendara dengan aman. Kadang-kadang atau kebanyakan masyarakat pengendara motor tidak memggunakan standar keamanan dalam berkendara. Hal itu menyebabkan tidak sedikit pengendara yang jika mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka-luka berat. Untuk itulah kita sebagai pengendara motor yang baik, harus menggunakan standar keamanan agar dapat mengurangi bahaya atau resiko dari kecelakaan.
Perlengkapan yang perlu untuk digunakan saat berkendara adalah.
1. Helmet
Dianjurkan memakai Helmet FullFace ataw HalfFace dengan Kaca Pelindung. Jangan gunakan helmet biasa (helm krupuk). Ini berfungsi agar kepala terlindung dari benturan keras jika Anda terjatuh saat mengendari motor.
2. Sarung Tangan
Gunakanlah sarung tangan yang bertujuan supaya tangan tidak licin saat memegang stang motor, eit jangan gunakan sarung tangan untuk memasak ya!! Hehehehe....
3. Sepatu
Pakai sepatu dong kalau mau naik motor, tapi kalau menurut saya sendal tidak jadi masalah, tapi jangan sendal jepit entar kena jepit ama sendalnya!! Hahahaha....
4. Cek Motor
Sebelum berangkat, periksa kendaraan anda, mulai dari tekanan angin pada ban, rem, gigi (bukan gigimu!!) Lampu motor/sen (jika berpergian malam) spion dan segala-galanya di cek deh!! 5. Surat-surat dan Kelengkapan kendaraan
Udah, udah siap ni mau berkendara, tapi jangan lupa SIM sama STNK mesti dibawa, Eit perlu diwaspadai, ini bertujuan supaya jika ditilang kamu enggak bakal ditangkap ama pak polisi!! Kalau ketangkap ya, kabuuuuuuuuuur!! Hehehe...
Oke deh sobat bikers dimanapun berada, cukup deh buat tips kali ini. Semoga aja bermanfaat untuk bikers. So, sampai di sini. Kalau ada yang kurang, tambahin aja ya di kotak komentarnya!!


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



18 komentar:

vie_three April 11, 2009 at 3:24 PM  

semuanya demi keselamatan, yg terpenting adalah pakelah helem kemanapun anda pergi jika bawa motor. Kebiasaan orang ntu kalau gak ada polisi gak pake helem, baru kalau keliatan ada pakPOL mereka langsung pakai helem. Jauhi kebiasaan seperti ituh.

artiirhamna April 11, 2009 at 3:45 PM  

Sekedar info, artikel ini untuk lomba..
tapi lomba blognya belum mulai!! huhuhu...
lama banget!! mOhon dukungannya,,,

Dinoe April 11, 2009 at 5:27 PM  

Demi keselamatan kita..hal diatas patut untuk dilakukan...
Salam Putra Singkep

dwinacute April 11, 2009 at 8:21 PM  

kunjungan perdana naek motor udah pake hemlet udah pake sarung tangan udah pake sepatu trusss.... bilang hiiii salam kenal...

suzhu April 12, 2009 at 3:02 PM  

wow..postingan yg bagus..iya ny kadanng2 bikers suka ga peduli ma keselamatan diri sendiri padahal safety hal yg positif low...selain oitu klo pake helem standar kn keliatan sprti super ant hehehehe...

boykesn April 13, 2009 at 4:08 PM  

saya cuman komentar, sponsornya kawasaki ya..mas...
hmm..kebetulan nih motor saya juga kawasaki...
pasti jagoannya di motogp/superbike/supermoto kawasaki ya..

sekalian info doong asesoris kawasaki seperti:
-jaket
-sepatu
-helm
dll

kali aja saya bisa order...
itupun kalau terjangkau..he..he..

awan_clickerz April 15, 2009 at 3:54 PM  

nanti bakal berguna klo dah punya motor sendri nih, *eh bukan berarti pake punya orang maen asal-asalan ya...hehe

HONDA THE NUMBER ONE lah....*loh*

Yup !

Aneh-aneh Disini April 15, 2009 at 5:27 PM  

Sip deh sobh.. Tapi kok masih banyak yang nggak perduli ama ke 4 hal diatas tadi yah..?? Kok aneh yah orang seperti itu.. Gimana menurut sobh tentang orang yang nggak menjaga keamanannya..??

dwi May 27, 2010 at 2:17 AM  

jangan lupa mas bensin nya diisi n pake jaket biar nggak masuik angin

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP