Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Wednesday, October 07, 2009

Blog dan Kota Pontianak

Banyak dan banyak sekali yang ingin diceritakan setelah 1 minggu ini mulai beraktifitas blogging. Walaupun tidak serajin dulunya, tapi sungguh membuat diri ini menjadi benar-benar kangen dengan blog dan aktifitas peliputan wisata di Pontianak, Kalimantan Barat. Kemarin saja melewatkan kulminasi yang ke-dua kalinya pada tanggal 23 September. Kemudian ada juga event di bulan Oktober ini yang mudah-mudahan bisa saya liput.

Kembali sedikit tentang aktifitas blog. Saya mencoba blogwalking ke beberapa blog teman yang pada saat dulu sering saya kunjungi. Tapi respon, alias balasan kunjungannya sedikit. Tidak semua blog membalas kunjungan saya. Ya, tidak apalah mungkin mereka sama seperti saya yang juga sibuk dengan aktifitas dunia nyata.
Eit.. ada satu hal yang mungkin masih teman blogger ingat dan pernah membaca postingan yang berjudul Cahaya di Alun-Alun Kapuas. Saya sempat membahas sedikit tentang keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di sana. Belum lama ini, saya menonton berita di TVRI Kalimantan Barat, bahwa para PKL digusur. Sempat dari beberapa mereka menolak dan tidak mau pindah dari sana, memang kasihan, tapi tujuan pemkot baik karena pemkot ingin membangun kembali kawasan WATERFRONT CITY PONTIANAK menjadi objek wisata keluarga seperti dulu lagi. Seperti tahun 90an, di mana alun-alun begitu cantik dan indah serta menjadi objek yang disukai masyarakat pada saat itu.
Tanggapan dari Walikota Pontianak cukup baik, dimana walikota tidak melarang PKL untuk berdagang atau berjualan di alun-alun kapuas, tapi dengan syarat tetap menjaga kebersihan dan setelah selesai berjualan diharapkan dapat mengemaskan jualan tersebut. Kalau syarat tersebut dilanggar, mungkin mereka tidak akan diperbolehkan kembali berjualan di alun-alun.
Pemerintah cukup bijaksana dalam memberikan peraturan, tinggal PKL saja yang perlu menerapkannya. Semoga saja Waterfront City Pontianak bisa lebih maju, apalagi dengan adanya rehab yang sekarang ini nampaknya sudah berjalan dan saya lihat sudah selesai. Namun, masih banyak lagi yang akan diperbaiki di sana, terutama fasilitas ataupun bagian-bagian yang perlu direhab. Apalagi bulan Oktober ini banyak event di Kalimantan Barat dan sebentar lagi Kota Pontianak akan berulang tahun dan biasanya acara tersebut berpusat di depan Kantor Walikota alias di Alun-alun Kapuas . Jadi tunggu saja liputan dari saya selanjutnya tentang Kalimantan Barat!!


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



28 komentar:

IHSAN October 8, 2009 at 6:05 AM  

kerjasama antara warga dan pemerintah memang harus saling mengerti agar sama2 menguntungkan

wandhe October 8, 2009 at 6:37 AM  

wah keren ka, oia masih inget ngga sama wan, hehehhe
wan udah follow yuh
follow balik yh

Rizky2009 October 8, 2009 at 12:36 PM  

pontianak kelihatan bagus&bersih...

d tunggu comentdan folow baliknya kalau sempat, sekalian tukar link, link kamu dah aq add dluan

KOKON9LOVE October 9, 2009 at 11:34 AM  

Bener tu saling kompak antara PKL dan pemerintah...kota tetap bersih dan asri...
Coba kota2 laen begini...pasti gak ada komplik antara PKL dengan Satpoltp

Alex L. Setiawan October 10, 2009 at 3:41 AM  

ajak gw dong bro..kalo pas lagi jalan jalan biar bisa foto2 + nulis bareng hehehehe ...

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang October 11, 2009 at 7:54 PM  

wah saya waktu PKL ke PONTIANAK mas heheeee tapi kok warga pontianak kalo masuk mall helm gak di buka yah heheee lucu mas

theo roberto October 21, 2009 at 8:32 PM  

Lam kenal..
entah kapan saya bisa main ke sana..
dulu pernah coba kuliah kesana (dan udah lulus tes sipemaru) tp ortu nggak ngasih ijin, kejauhan katanya. ya udah saya batalkan dech..
suatu saat saya pasti bisa main ke pontianak....

theo

ivan kavalera November 1, 2009 at 2:46 PM  

selamat datang kembali di jagad blogsphere yg selalu menanti coretanmu, kawan.

Ambar January 10, 2010 at 8:48 PM  

halo salam kenal..
tempat yang bagus, tapi jauh banget ya??
berkenan utk tukeran link???

Johnson Manurung February 4, 2010 at 7:58 AM  

wah ... Pak Walikotanya kayanya cukup bijaksana, semoga saja Waterfront City Pontianak, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi kota Pontianak.

Nikmaya John August 10, 2011 at 6:06 PM  

Keindahan kota tergantung tata kota daerah masing2 gan, kebijaksanaan dan ketegasan aparat,,

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP