Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Saturday, September 18, 2010

Bumi Khatulistiwa, Kota ke-4 Mini Pesta Blogger 2010

Pesta Blogger Pontianak 2010
Setelah sebelumnya kegiatan Mini Pesta Blogger 2010 diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Makassar, Padang, dan Manado, ternyata Pontianak menjadi kota keempat dilaksanakannya event ini. Di tahun 2010 kota yang merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat ini terpilih menjadi salah satu dari 10 kota tempat pelaksanaan kegiatan Mini Pesta Blogger 2010. Satu kebanggaan tersendiri bagi kami karena untuk pertama kalinya Pontianak dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan komunitas blogger nasional tahunan seperti Mini Pesta Blogger 2010. Jika tidak ada halangan, Insya Allah kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 September 2010 di Aula SMKN 3 dan Labkom SMKN 3 Pontianak.


Pamflet - Pesta Blogger Pontianak 2010
Dua komunitas blogger yang ada di Kalimantan Barat yaitu Komunitas Blogger en Netter Pontianak (BELETER) dan Borneo Blogger Community (BBC) dipilih oleh pihak panitia penyelenggara Mini Pesta Blogger 2010 untuk menjadi mitra mereka selama berada disini. Kegiatan ini sedianya akan diselenggarakan sehari penuh yang akan dibagi menjadi 2 sesi yaitu Sesi Pertama – Blogshop dan Sesi Kedua – Kopi Darat Komunitas. Mengenai rinci kegiatan per sesi akan dijelaskan dibawah ini.

Sesi Pertama – Blogshop
Sesuai dengan kepanjangan dari Blogshop yaitu Blog Workshop, maka pada sesi ini sebanyak 40 orang peserta akan diberikan pelatihan (workshop) mengenai Pengenalan Blogging dan Social Media bagi Dunia Pendidikan. Karena temanya seputar pendidikan, maka kali ini kami akan memprioritaskan para peserta dari kalangan tenaga pendidik formal maupun informal seperti Guru Sekolah, Pengajar Panti Asuhan, Pengelola Rumah Baca, Pendamping Anak Jalanan, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya workshop ini akan terjadi transfer knowledge dari para peserta ke anak-anak didiknya.

Rencananya sesi ini akan dimulai sekitar jam 09.00 WIB s/d 15.00 WIB. Bagi para peserta yang akan mengikuti pelatihan ini tidak akan dikenakan biaya apapun alias GRATIS, dengan catatan harus memiliki latar belakang seorang pendidik atau pengajar (dapat langsung menghubungi contact person dibawah ini untuk proses pendaftaran via telepon).

Sesi Kedua – Kopi Darat Komunitas
Setelah kegiatan workshop selesai dilaksanakan, jadwal kegiatan berikutnya adalah Kopi Darat Komunitas Blogger Pontianak. Tidak seperti pada pelaksanaan kegiatan Blogshop sebelumnya yang jumlah pesertanya dibatasi hanya untuk 40 orang, pada sesi ini kami tidak akan membatasi jumlah peserta yang mau mendaftar selama kapasitas tempat penyelenggaraan kegiatan masih memadai. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sejak awal bahwa sesi Kopi Darat Komunitas akan berlangsung dari jam 15.30 WIB s/d 21.00 WIB.
Di sesi ini ada dua agenda utama kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu:
  1. Seminar Kewirausahaan dengan tema Blog for Business ; Empat pembicara lokal yang telah sukses memanfaatkan media blog sebagai kunci keberhasilan usaha mereka akan saling berbagi cerita dan pengalaman disini. Keempat pembicara tersebut, antara lain: Mbak Louise (http://delicia-cake.blogspot.com), Mas Eddy (www.e-tiketpesawat.com), Ardhi Indie (www.ardhindie.com), dan Denia Ponti* (www.deniaponti.com). Seminar ini akan dijadwalkan dilaksanakan pada jam  15.30 WIB s/d 17.45 WIB.
  2. Kopi Darat Komunitas Blogger en Netter Pontianak ; Acara berikutnya dilanjutkan dengan Kopdar Beleter 2010 yang akan menjadi acara inti pada hari itu. Ada tiga komunitas blogger yang akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, antara lain: Komunitas Beleter Pontianak, Borneo Blogger Community, dan Borneo Colours. Untuk komunitas yang terakhir disebutkan berasal dari wilayah Sabah, Malaysia dimana salah satu pengelola websitenya yaitu Mr. Daniel Doughty telah dipastikan dapat hadir untuk menjadi salah satu pembicara di acara tersebut. Acara kopi darat ini rencananya terjadwal pada jam 18.30-20.30 WIB.
Untuk sesi kedua ini, para peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.000,- bagi mahasiswa dan pelajar (dengan menunjukkan KTM atau Kartu Pelajar Asli) dan Rp. 20.000,- bagi masyarakat umum. (info pemesanan tiket) Masing-masing peserta akan memperoleh snack, makan malam, dan doorprize yang akan diundi pada akhir acara.

Oh iya, masih ada satu acara lagi yang akan menjadi penutup rangkaian kegiatan Mini Pesta Blogger 2010 yaitu pembacaan pemenang Lomba Menulis Komunitas Beleter 2010 dengan tema Lingkungan Hidup dan Lomba Desain Logo Komunitas Beleter 2010. Dua lomba ini telah berlangsung sejak bulan Agustus 2010 dan akan berakhir pada tanggal 20 September 2010. Jika ada diantara teman-teman yang berminat untuk mengikuti lomba tersebut dapat membaca informasi lengkapnya disini. Buruan daftar sebelum terlambat, hadiah berupa uang telah menanti Anda.

Demikian informasi dari saya dan apabila masih ada yang mau ditanyakan baik itu seputar jalannya kegiatan ataupun pendaftaran kegiatan dapat langsung menghubungi : Sdr. Dwi Wahyudi (08565030366 / 0561-7565244) atau Sdr. Irhamna (085252140640). Terima Kasih


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



23 komentar:

Dwi Wahyudi September 19, 2010 at 1:51 AM  

Ayo... Yang merasa blogger en netter pontianak silahkan langsung mendaftar di http://www.bloggerborneo.com/mini-pesta-blogger-2010-berikutnya-di-kota-pontianak/

rzky-joos September 19, 2010 at 9:32 AM  

waaah daowwwww mau datng kok rumahku jau ma pontianak...ucapkan selamat sukses blogger pontianak ...

BRI Jakarta Veteran September 19, 2010 at 9:51 AM  

wah acara positif yang pastinya akan seru dan meriah,salam sukses tuk para shabat bloggers di Kalimantan.

harto September 19, 2010 at 11:28 AM  

asyiiik juga tuuuh ada acara kumpul2, semoga sukses selalu yaa n tetap semangat

NgePas September 19, 2010 at 12:40 PM  

Kalo berkenan kita tukaran link sob
saya langsung pasang link sobat ya.. :D

TRIMATRA September 21, 2010 at 4:23 AM  

wah pasti meriah dan sereu nih acara pesat blogger mininya,,, kok dikotaku ga di adain yah :)

Kedai Obat September 22, 2010 at 1:36 AM  

Selamat Ya Untuk Kota Pontianak, sbg Tuan Rumah Kota Penyelenggara Mini Pesta Blogger 2010, semoga tetap Jaya..

Kang BedoeL September 22, 2010 at 1:37 AM  

Kang BedoeL juga mau amankan "TOP KOMENTATOR", selamat juga ya buat kota Pontianak-nya.. Bantu Sundul Gan! ::thumbs::

Printing September 22, 2010 at 11:30 AM  

Dua lomba ini telah berlangsung sejak bulan Agustus 2010 dan akan berakhir pada tanggal 20 September 2010. Jika ada diantara teman-teman yang berminat untuk mengikuti lomba tersebut dapat membaca informasi lengkapnya disini...

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP