Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Friday, October 22, 2010

Arti Irhamna dan Hari Jadi Pontianak Ke-239

Laporan terkini dari beberapa media menyatakan bahwa Pontianak mulai menunjukkan kabut di malam hari. Tanpa sepengetahuan saya ternyata hujan juga masih datang di malam hari saat saya tidur dan itu membantu untuk menetralisasi asap-asap di kota Pontianak. Tepat besok, tanggal 23 Oktober 2010 Kota Pontianak akan merayakan hari jadinya ke-239. Waktu minggu lalu kemarin dalam rangka hari jadi Pontianak juga telah diadakan festival layang-layang Internasional dan saya tak bisa menyaksikannya. Nah, pada 24 Oktober ini   akan dibuka Pameran Budaya dan Seni di Taman Alun-Alun Kapuas (Waterfront City) Kota Pontianak.


Oiy, saya juga ingat agenda yang telah dilaksanakan sebelumnya selain festival layang-layang, tanggal 16 Oktober lalu juga sudah diadakan pemilihan Putra Putri Pariwisata Pontianak, atau kami biasa menyebutnya Bujang dan Dare Pontianak.

Nah, pada festival layang-layang yang telah usai lalu, merupakan agenda acara yang dikemas dalam satu gelaran yang pertama kalinya digelar oleh Pontianak dengan mengusung Sungai Kapuas sebagai Objek utamanya yang disebut sebagai KAPUAS FESTIVAL, West Kalimantan, Art Culture Heritage.

Dalam KAPUAS FESTIVAL, agenda acaranya ialah Pameran dan Festival layang-layang juga Pemilihan Bujang Dare yang sudah saya bicarakan sebelumnya, ada juga Festival Pawai Obor kemudian ada Festival Dragon Boat, tak ketinggalan di agenda akhir adalah pemecahan REKOR TARI MASSAL JEPIN dengan melibatkan 1000 penari!! dan masih banyak agenda lainnya di KAPUAS FESTIVAL.

239 tahun, menurut saya masih banyak pembangunan di Kota Pontianak di tiap-tiap bidangnya perlu dibenahi dan jangan sampai karena hari jadi Kota Pontianak, baru berbenah di sana sini. Seharusnya dan walaupun tidak dan bukan hari jadi Kota Pontianak, tentunya selalu sigap dalam membangun Kota Pontianak.

Berbicara tentang festival di atas, saya berharap semuanya lancar dan tahun ini saya tidak bisa menyaksikan festival yang mulai 24 Oktober 2010 dibuka, karena tanggal 26 Oktober saya pun mesti berangkat untuk mewakili Kota Pontianak di Sabah, Malaysia sebagai finalis Blogger Borneo Award 2010. Semoga saya bisa membawa nama baik Kota Pontianak yang tengah merayakan hari jadinya ke 239 ini. Dan apa yang saya lakukan untuk Kota Pontianak di dunia Blogger ini, setidaknya mampu mengangkat nama Kota Pontianak di dunia Maya. :]

Tidak terlupakan bahwa saya lahir di Kota Pontianak jadi suatu rasa syukur yang luar biasa. Kecintaan saya terhadap Negeri Khatulistiwa ini sungguh bisa saya rasakan hingga detik ini. Apalagi bisa teringat masa dulu waktu kecil, Pontianak yang masih hijau dan bersih yang mendapatkan Adipura juga dijuluki PONTIANAK KOTA BERSINAR.

Sungguh Elok Negeri Khatulistiwa ini yang merayakan hari jadinya ke-239 dan moment tersebut sepertinya tepat untuk Blogger Borneo membuat Writing Contest, Elok Negeri Khatulistiwa. Pendaftar pun terbuka untuk semua, tak ada batasan wilayah, masyarakat di luar Pontianak, Kalimantan, seluruh Indonesia bahkan Malaysia, Brunei, Kuching dan semua penjuru Bumi ini pun bisa ikut kontesnya.

Hha...
Saya menulis semuanya ini sampai tercampur habis tentang Pontianak, Lingkungan, Lomba dan apa lagi ya? Mesti tulis apa lagi? :]
Yok lah kite same-same nulis ape yang kite ketahui dan semuenye pun akan dibace same orang-orang di penjuru dunie!! Maaf jak lah kalo' terakher ni tulisannye jadi bahase melayu, orang Pontianak memang macam ini lah die, dibanding Kalimantan lainnye,Kalimantan Barat, Pontianak lebih kental bahase melayu.

Sekian dolo' cerite saye soal Pontianak yang mau ngerayekan Hari Jadinye yang ke-239 (dua ratos tige puluh sembilan).
Eit, jangan lupakan saye ni, mohon doa dari semue Blogger Pontianak, Blogger Kalimantan dan Blogger Indonesia dimanepun berade. Saye bawa' name Kalimantan Barat dan Jadi satu-satunye Perwakilan Indonesia dalam Boneo Bloggers Awards 2010 di Sabah, Malaysia. saye Mohon doanye dari semue semoge saye bise sukses!! AMIN!!

Makaseh Banyak yang dah Bace Artikel ni dari awal sampe Akhir!!

:] :] :] :]


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



16 komentar:

Warna Tulisan October 23, 2010 at 11:03 AM  

Selamat Ulang tahun PONTIANAK dan semoga sahabatpun sukses di Sabah, salam

kamal October 26, 2010 at 12:23 AM  

Selamat hari jadi buat Pontianak! moga kedepannya menjadi kota yg damai dan sejahtera

kedaiobat.co.cc October 27, 2010 at 7:58 PM  

Selamat untuk Pontianak ya , dan tak lupa saya juga ingin mengucapkan SELAMAT HARI BLOGGER YG KE-3, 27 Oktober..

Yohan Wibisono October 29, 2010 at 1:58 PM  

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku :
http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Museum Budaya November 3, 2010 at 10:04 AM  

salam kenal,
dirgahayu ya buat pontianak,
semoga sukses dan lebih baik kepemimpinannya ,

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP