Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, January 16, 2011

Siapa Muhammad Irhamna ?

Muhammad Irhamna
Assalamualaikum Wr.Wb.
Muhammad Irhamna, Blogger Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia.

Mulai mengenal Blog pada tahun 2007 di SMA Mujahidin Pontianak dengan debut pertama di multiply.com.Lalu semenjak ada tugas membuat Blog pada pertengahan 2008 (kelas XII) dengan Blogspot.com, Ia mulai meninggalkan multiply-nya dan sekarang lebih menyenangi membuat blog dengan Blogspot.com. Pada tanggal 26 Juli 2008, lahirlah blog dengan nama "ARTI IRHAMNA",'Sebuah Arti Hidup Yang Bermakna'. Pada awalnya banyak tulisan Islami yang diambilnya dari buku-buku cerita. Kemudian Ia mulai menulis pengalaman pribadi dan kegiatannya saat SMA.


Muhammad Irhamna
Di akhir tahun 2008 menjadi pengalaman pertamanya mengikuti kompetisi Blog di Bugi*ks*. Walaupun tidak menang dan hanya dapat bingkisan, Ia berharap nantinya dapat mengikuti kompetisi lainnya. Nah, di pertengahan 2009 kembali lagi Ia mengikuti kompetisi blog. Kali ini tingkat regional Kalimantan Barat (Gawai Blogger Borneo) (klik di sini untuk ceritanya) yang mengangkat tema Blogging for The Earth.Kendatipun saat itu mendekati Ujian Nasional, Ia bisa mengatasinya dengan baik.Alhamdulillah, perjuangan selama 1 bulan lebih, akhirnya blog yang diikutkannya (ARTI IRHAMNA) terpilih sebagai pemenang ke-2 di kompetisi tersebut.

Setelah lulus SMA Ia melanjutkan pendidikannya di STMIK Pontianak jurusan Teknik Informatika. Saat itu blognya mulai tidak terurus dan mulai ditinggalkan hampir 3 bulan lebih. Akan tetapi, ia mulai nge-blog lagi di akhir tahun 2009 dengan menetapkan tema Blognya (ARTI IRHAMNA) "Lingkungan Hidup". Saat itu juga pas sekali ada kompetisi Blog Nasional dari STOS Festival (klik di sini untuk ceritanya) dengan tema yang sama dengan blognya. Kesempatan itupun tidak dilepas dan akhirnya kembali lagi menjadi 3 Terbaik sebagai Blog Lingkungan Hidup.

Tahun 2010, di awal tahun ini kembali berkompetisi dalam Borneo Bloggers Award 2010 (klik di sini untuk ceritanya). Pertama kali inilah Ia mengikuti kompetisi yang hampir taraf Internasional. Saingan-saingannya datang dari negara tetangga. Kompetisi ini lumayan rumit,dari pendaftaran hingga seleksi menjadi 8 besar, hampir memakan kurang lebih 6 bulan. Alhamdulillah hingga masuk 8 besar, Ia mendapatkan dukungan besar dari orang tua, rekan blogger, teman dan lainnya. Sampai akhirnya Ia berangkat untuk menghadiri pengumuman pemenang di Sabah, Kinabalu Malaysia. Alhamdulillah banyak sekali pengalaman yang Ia dapatkan di sana dan bersyukur sekali menjadi pemenang utama Borneo Bloggers Awards 2010.

Muhammad Irhamna
Akhir tahun aktifitas nge-blog sangat jarang dilakoninya. Ia terfokus pada kuliahnya pada tahun 2010 lalu. Nah, di awal 2011 ini, kembali dengan lakonnya dengan Blog Baru (muhammadirhamna.blogspot.com) dengan tujuan agar mengingat kembali untuk membangun sebuah blog. Maklum saja, Ia sekarang juga menjadi trainer blog di SMA Mujahidin, walaupun tidak terlalu sering untuk memberikan materi di sana, Ia berharap kelak ada generasi blogger lebih baik darinya di SMA-nya dulu.

Sekarang Ia akan mulai kembali lagi dengan aktifitas blognya. Insya Allah Ia akan menjalankan 2 blog sekaligus, ARTI IRHAMNA dan MUHAMMAD IRHAMNA akan saling berkoordinasi dalam dunia blog. Kinipun Ia juga aktif dalam Komunitasnya (Komunitas Blogger en Netter Pontianak) dan mulai membangun kerjasama baik dengan orang-orang.

Nah, selain aktifitas tersebut, Ia juga mulai menjalani profesi baru sebagai seorang Penyiar Radio tepatnya di Colleger Radio, Radionya Anak Kampus, Ia mulai menjalani profesi tersebut dari akhir bulan April (29) 2011. Program Radio yang dibawakan adalah Korea Oh Korea dan juga INTIB, Informasi Teknologi dan Hiburan. Tentu saja mulai On Air setiap hari jam 15.00 WIB khusus hari Rabu On Air jam 16.00 WIB. Untuk Anda, jangan lupa untuk mendengarkan suara khas dari Muhammad Irhamna.

Terakhir, Mudah-mudahan saja semua yang Ia harapkan ke depannya berjalan lancar dan apapun aktifitas maupun profesi yang Ia jalani sekarang dapat memberikan pengalaman yang terbaik. Amin y Rabbal Alamin.
Wassalamualaikum Wr.Wb.




Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



2 komentar:

Lensa January 23, 2012 at 4:58 PM  

Perjalanannya di dunia Blogger patut dijadikan contoh... Selalu penuh semangat. Saya senang membaca tulisan di blog ini.
Sukses selalu ya kawan :)

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP