Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Saturday, October 20, 2012

Anti Korupsi Melalui Pontianak Integrity Fair

Pontianak Integrity Fair
Panggung Integrity Fair
artiirhamna.com - Setelah beberapa kota besar di Indonesia seperti Palembang, Bandung, Makassar dan terakhir di Banjarmasin, kini Integrity Fair hadir di Kota Pontianak. Acara Pontianak Integrity Fair ini dilaksanakan mulai 19 hingga 21 Oktober 2012 di Pontianak Convention Center (PCC) yang sekaligus menyemarkkan Hari Jadi Kota Pontianak 241 Tahun yang bertajuk Pontianak October Festival 2012.

Acara Pontianak Integrity Fair ini terlaksana atas kerjasama dengan pihak KPK RI, Pemkot Pontianak, Pontianak Post hingga Komunitas Anti Korupsi yang ada di Kota Pontianak, yaitu KOMPAK dan IYAC.

Pontianak Integrity Fair
Pak Sutarmidji bersama Pak Abraham Samad, kunjungi stand KPK

Jumat pagi (19/10) Bapak Sutarmidji, SH. M.Hum, Walikota Pontianak membuka acara tersebut. Dalam acara pembukaan Pontianak Integrity Fair yang bertemakan "Mewujudkan Pontianak Berintegritas Menuju Indonesia Bermartabat" juga dilanjutkan dengan talkshow yang dihadiri oleh Ketua KPK, Bapak Abraham Samad. Tidak ketinggalan juga Walikota Pontianak, Ketua KPK dan para tamu undangan meninjau stand-stand pameran.

Agenda selama 3 hari berturut-turut dalam Pontianak Integrity Fair diantaranya Pameran Layanan Publik, Kompetisi Kreatifitas Pelajar dan Mahasiswa, Panggung Seni, Dongeng Anti Korupsi, Nonton Bareng Film "Kita Versus Korupsi" dan masih banyak lainnya.
 
Pontianak Integrity Fair
Peserta Yel-yel dari Santo Petrus
Pontianak Integrity Fair
Piramid, lomba dance
Pontianak Integrity Fair
Membuat tertawa, Stand up comedy.


Pada jumat tadi dari siang hingga malam, sudah dilaksanakan agenda untuk perlombaan Yel-yel Anti Korupsi, yang diikuti oleh pelajar, kemudian ada dance tidak ketinggalan pula Stand Up Comedy yang pesertanya dari kalangan umum. Untuk acara tersebut, masih akan berlangsung hingga hari terakhir sampai babak final. 


Pontianak Integrity Fair
Ikut TTS atau Labirin, dapat merchandise dari KPK
 Stand Anti Korupsi dari KPK sendiri sangat ramai dikunjungi, sebab ada games menarik yaitu TTS (teka-teki silang) yang bertemakan Anti Korupsi, kemudian Tangkap Koruptor yang dikemas dalam bentuk permainan labirin. Pengunjung yang beruntung, mendapatkan merchandise keren dari pihak KPK, berupa Buku Komik yang tentu saja masih menceritakan tentang Anti Korupsi, ada stiker, pulpen, pin, gantungan kunci serta buku saku.

"Nyontek itu korupsi!!
Harus Berani Jujur!!", teriak salah satu pihak KPK.

Pontianak Integrity Fair
Menyelesaikan labirin, tangkap koruptor
Pontianak Integrity Fair
Ramai, suasana stand KPK

Suasana stand KPK memang ramai terutama pengunjung kebanyakan pelajar, mulai SD, SMP dan SMA yang membludak, bahkan karena saking bingungnya dengan jawaban TTS, akhirnya ada dari mereka yang menyontek jawaban dari temannya, oleh sebab itu pihak KPK sendiri mencoba mensosialisasikan tentang Korupsi dengan hal yang sederhana seperti menyontek.

Tak kalah dengan pelajar, para ibu, bapak yang kebanyakan dari mereka menjaga stand pameran, ikut menyambangi stand KPK untuk mendapatkan merchandise pula.

Lalu, stand pameran layanan publik seperti dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak, memberikan layanan gratis berupa pengecekkan kesehatan yang diukur dengan berat tubuh, proporsional tubuh dengan berat tubuh, banyaknya lemak tubuh, hingga pengecekan gula darah.

Pontianak Integrity Fair
Zona berintegritas, pelayanan publik
Stand pameran tidak hanya dari berbagai BUMN/BUMD dan Instansi Pemkot Pontianak saja. Namun, UKM-UKM juga ikut andil bagian dalam pameran yang berlangsung hingga minggu ini.

Dari secara keseluruhan, dengan adanya Pontianak Integrity Fair ini, diharapkan akan menjadi salah satu media kampanye dan sosialisasi yang menarik untuk masyarakat Kota Pontianak apalagi untuk kalangan pelajar hingga kalangan umum mengenai Korupsi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



5 komentar:

rizki_ris October 21, 2012 at 11:27 PM  

Kunjungan malam sobat irham :)
Integrity fair ya?
wah kapan nih mampir ke Jatim?? Belum kebagian nih
Acaranya kayaknya seru deh
aku kira hanya seminar atau talkshow
eh ternyata ada pertunujukan seninya juga
keren
jaya selalu KPK RI

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP