Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, October 21, 2012

Jelang Akhir Kompetisi Blog dan Fotografi POF 2012

artiirhamna.com - Lomba Blog dan Fotografi akan berakhir. Lomba yang dimulai sejak 22 September 2012 lalu diadakan dalam memeriahkan Semarak Pontianak 241 tahun dengan tajuk Pontianak October Festival 2012.

Di dalam kompetisi yang dilaksanakan 1 bulan penuh, peserta blog ditantang untuk membuat tulisan berupa liputan acara dalam Pontianak October Festival (POF) 2012, begitu juga dengan peserta fotografi yang harus membidik foto-foto dalam agenda acara tersebut. Nah, Ada sekitar belasan agenda acara di dalam rangkaian POF 2012 yang tentunya dapat dipilih oleh peserta mana yang menarik untuk jadi bahan liputan maupun foto.

Bagi Natalius salah satu peserta blog memaparkan bahwa lomba ini berbeda, sebab kebanyakan lomba blog yang beredar di dunia maya lebih banyak menantang peserta untuk menulis pendapat atau cerita bahkan lomba seperti SEO (Search Engine Optimization)hanya saja tidak turun ke lapangan mencari bahan berita atau liputan seperti halnya lomba yang saat ini ia ikuti.

Natalius (jaket coklat) peserta Blog saat mewawancari Walikota Pontianak
"Cukup menantang, apalagi ini adalah perlombaan blog yang beda dari biasa yang Saya ikuti", ungkap Natalius usai ditemui pembukaan Pontianak Integrity Fair.

Blogger adalah citizen journalism atau jurnalis warga yang mencari berita atau informasi atau isu publik untuk blognya. Namun bagi seorang blogger, mengupdate suatu berita, informasi, adalah tantangan juga, dimana harus lebih cepat mendapatkan info dan menerbitkannya segera sebelum media lain menerbitkannya. Ini juga adalah salah satu cara menaikkan jumlah pengunjung dan komentar Blog. Sebab, sebuah blog tanpa pengunjung dan komentar, maka akan terasa hambar, seperti sayur tanpa garam

Lebih lanjut mengenai lomba fotografi, setiap peserta di kesempatan acara wajib mengirimkan hasil karya mereka 2 buah foto dengan syarat tidak boleh melakukan perbaikan atau mengedit foto hingga menghilangkan objek yang ada.

Membidik foto, talkshow Ketua KPK Abraham Samad. Peserta fotografi Dwi R Pangestu
"Kalau bisa tahun depan diadakan lagi acara kayak begini dan kalau bisa lebih meriah", kata Dwi R Pangestu peserta fotografi.

Menurut Dwi, ia menuturkan bahwa dengan adanya lomba fotografi ini dapat memeriahkan semarak HUT Pontianak kemudian sangat membantu dan sekaligus dapat mengangkat budaya dan kegiatan yang sudah dilaksanakan ke masyarakat luas sekaligus memperkenalkan wisatawan baik domestik maupun internasional tentang Kota Pontianak melalui karya foto.

Bagi peserta blog dan fotografi tantangan terbesar adalah, ketika hari ini ada acara yang akan diliput,maka besok siangnya jam 2 adalah batas pengumpulan untuk foto maupun tulisan blog. Oleh sebab itu ada juga peserta yang terkadang kewalahan karena aktifitasnya baik pekerja ataupun mahasiswa.

Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini ialah 15 juta rupiah, lomba ini terselenggara oleh Pontianak Post, Pelindo II dan Pemerintah Kota Pontianak. Peserta blog dan fotografi berkisar 28 orang dan tentunya mereka saat ini masih berkompetisi hingga pengumuman pemenang yang menurut penyelenggara 1 minggu setelah event berakhir akan diumumkan.

Revisi : 21/10/2012
*pengumuman lomba


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



1 komentar:

belajar bahasa inggris November 2, 2012 at 1:59 PM  

Pemerintah kota pontianak proaktif banget soB dalam rangka mendukung dan membangkitkan kreatifitas anak bangsa, khususnya warga pontianak. Bener juga event2 seperti itu juga bisa memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP