Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, October 14, 2012

Semarak Flower, Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak

Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak
Flower, tema fashion road
artiirhamna.com - Serangkaian acara Pontianak October Festival 2012 dalam Semarak 241 Tahun Kota Pontianak digelar kembali. Sebanyak 13 team SMA Pontianak pada hari Minggu (14/10) mengikuti Fashion Road dan Marching Band yang oleh penyelengara dari Pontianak Post dan Pemerintah Kota Pontianak pada tahun ini mengangkat tema Flower.

Sekretaris Daerah, Bapak H. M. Akib beserta Ibu Dinas Pariwisata membuka secara resmi acara yang digelar di Jalan Gajah Mada Pontianak dengan tabuhan drum dan pelepasan peserta Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak ini. Meskipun pada hari itu hujan lebat mengguyur kembali Kota Pontianak mulai pagi, namun pada saat acara yang berlangsung sekitar jam 2 siang, cuaca mulai bersahabat hingga antusias masyarakatpun tumpah ruah di jalan.

Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak
Lepas peserta fashion road dan marching band secara simbolis

Dengan tema Flower, kreatifitas peserta ditantang untuk berpenampilan unik, mulai dari bermacam bunga-bungaan, tanaman, pohon-pohonan, hingga serangga seperti kumbang, kupu-kupu serta peri yang berparade di sepanjang Jalan yang dimulai dari depan Gedung Graha Pena kemudian berputar di arah belokan KFC lalu kembali lagi ke Gedung Graha Pena Pontianak Post. Tidak hanya itu, peserta juga membuat kostum mereka dari barang-barang daur ulang.


Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak
Bersiap-siap berparade marching band
Salah satu peserta fashion road dari SMA Mujahidin, sebut saja Reni yang sekarang duduk di bangku akhir kelas XII, mengungkapkan bahwa persiapkan mereka mulai dari Rabu kemarin, kendati demikian ia sangat antusias apalagi ini adalah kegiatan terakhirnya di SMA.

Sebelumnya acara ini sudah dilaksanakan juga pada Minggu lalu (7/10) dengan peserta SD dan SMP yang bertemakan horor. Dengan adanya acara ini, setidaknya bagi penyelenggara dapat memberikan hiburan yang meriah bagi masyarakat terutama di kawasan Jalan Gajah Mada.


Semarak Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak, FLOWER

Penilaian Fashion Road dan Marching Band seperti biasanya terpisah. SMA Bina Utama meraih Juara Harapan 1, lalu SMA N 2 mendapat Juara 3, Juara 2 SMA Santo Paulus dan dari masing-masing SMA total pointnya hanya berbeda 1 point saja.Lalu membawa pulang Juara 1 Marching Band adalah SMA 4 Pontianak dengan total point yang berbeda jauh yaitu 371 point.


Fashion Road dan Marching Band SMA Pontianak
Santai, kumpul di teras Graha Pena berfoto sambil menunggu pengumuman
Dengan total point 245, Fashion Road SMA Pontianak dimenangkan oleh SMA Santo Paulus, SMA N 2, SMA Bina Utama meraih juara 2 dan 3 sedangkan Juara Harapan 1 didapat oleh MAN 1.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



12 komentar:

Hendrik Sudirman October 15, 2012 at 3:33 PM  

Waah keren tuw soB. Saya rindu banget dngn suasana marching Band seperti itu. Rasanya udah lama sekali di kota saya gak ada acara semacam itu, sejak 2004 saya lulus SMA tidak pernah ada lagi. Jalanan sekarang makin padat dengan kendaraan, sehingga Pemkab tidak memberikan ijin untuk diadakan acara2 sperti itu.

rizki_ris October 15, 2012 at 5:01 PM  

Kunjungan sore sobat

kalau di tempatku fashion roadnya namanya JFC :)
hampir sama juga, pakai kostum yang unik-unik :)

Untung aja hujannya gak lama
khan kasian yang udah dandan cantik :)

Nakusan November 7, 2012 at 8:54 AM  

itu seperti karnaval gitu ya sob? meria banget ya...:D oiya sobat, sekalian tuker follow blog ya..:D d tunggu follow blknya.

Diagnosis Tetanus December 14, 2013 at 6:56 PM  

Sudah lama saya tidak melihat marching band. di kota saya yang kecil, marching band hanya muncul saat tim marching band sedang latihan atau jika ada acara pawai HUT RI, itupun sudah dahulu hampir satu dekade

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP