Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Saturday, November 10, 2012

Pemilihan Mawapres di Kota Banjarmasin - Bagian 1

Assalamualaikum...
artiirhamna.com - Banjarmasin, alhamdulillah akhir bulan Mei lalu, berkesempatan untuk bisa pergi ke sana, Walaupun ini bukan liburan, namun bagi saya ini adalah pengalaman yang berharga ke kota dengan penghasil batu permata dan batu bara ini.

Bersama rekan saya Mahdy dan Nisa, kami bertolak dari Kota Pontianak dengan jam penerbangan pertama pada hari itu (29/05/2012). Oh ya, kami bertiga sebenarnya mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Tingkat Kopertis Wilayah XI. Kami bertiga sebelumnya adalah hasil dari seleksi di Kalimantan Barat dan menunggu di Kota Banjarmasin, ada 6 peserta lagi, masing-masing dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, sayangnya Kalimantan Tengah tidak mengirimkan wakilnya.

Perjalanan yang ditempuh hampir 4 jam, tentu saja transit terlebih dahulu di Bandara Soekarno Hatta. Sesampainya di Banjarmasin, Bandara Internasional Syamsuddin Noor, melanjutkan perjalanan dengan taksi ke penginapan yang berada di Jl. Brigjen H. Hasan Basri. Saya kira dari bandara menuju lokasi penginapan dekat, ternyata jauh, hampir 1 jam perjalanan, tapi senang rasanya karena bisa menikmati Kota Banjarmasin untuk pertama kalinya.

Hari kedua di Kota Banjarmasin, kami bertiga memulai perjuangan untuk berkompetisi dengan peserta dari 2 Propinsi lain, saling bersapa dan berkenalan dan menanyakan sedikit tentang mereka serta mulai mengakrabkan diri dengan mereka.

Bertempat di Aula Kopertis Wilayah XI Kalimantan, semua peserta sudah berkumpul lengkap. Seperti biasa acara, tentu saja kata sambutan serta doa dilaksanakan, barulah kompetisi dimulai.


Masing-masing peserta mempresentasikan makalahnya di depan 3 orang juri, semua begitu menarik pokok bahasannya kemudian dilanjutkan sesi wawancara bahasa inggris, wawancara prestasi, serta test psikolog.

Saya sendiri menghadapi dengan serius dan menganggapnya sebuah hal yang biasa saja, tapi entah kenapa saat test psikolog, saya malah jadi grogi diakibatkan oleh si psikolog yang banyak mengungkap tentang diri saya. Walah...


Akhirnya pengumuman juga pada saat itu, walaupun saya enggak menang, tapi berada di Banjarmasin sudah membuat saya senang. Ceritanya belum berkakhir sobat, masih ada sesi malam setelah acara dan hari terakhir, ditunggu saja cerita menyenangkannya dari Kota Banjarmasin.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



11 komentar:

nahap.com November 10, 2012 at 6:23 PM  

wah, hebat pa...
kebetulan saya di Banjarmasin, orang Banjarmasin..

salam... :)

artiirhamna November 11, 2012 at 6:11 AM  

@nahap.com wah, orang Banjarmasin ya :D

@Limit Komputer Hujan ya, waktu itu saya kesana cuaca sempat hujan juga :)

@sukses Sukses juga sobat, tunggu kisah selanjutnya

belajar bahasa inggris November 11, 2012 at 6:06 PM  

Waah keren Mas Arti. Perlu banyak belajar nie dari jenengan. Banyak prestasi tentunya. Wawancara bahasa Inggrisnya gimana Mas Arti? sukses kelihatannya :D

Lensa January 31, 2013 at 5:06 PM  

sore bro..
Maaf baru mampir karena lama vaccum.
Wah... selamat walau nggak menang. Tetap semangat.
Btw, jadi pengen ke Kalimantan.

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP