Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Monday, November 25, 2013

Malam Sekejap di Kota Banjarmasin

artiirhamna.com - Assalamualaikum. Wr. Wb. Masih ingat cerita Pemilihan Mawapres di Kota Banjarmasin, ini dia kelanjutannya. Walau kegiatan sudah lama, sekitar 1.5 tahun yang lalu, tapi tidak salahnya melanjutkan sesuatu yang tertunda. Sebab, banyak hal yang bagus untuk diceritakan tentang Kota Banjarmasin.

jalan malam di Banjarmasin
Ketika semua agenda Mawapres telah usai, para peserta diberikan kesempatan untuk beristirahat dan istimewanya lagi oleh panitia diberikan waktu untuk menjajal Kota Banjarmasin pada malam hari dengan fasilitas berupa kendaraan (mobil.red) yang ditujukan kepada kami untuk berwisata sekejap menikmati malam seusai pusing-pusing berlomba.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin
Lepas magrib semua berkumpul di lobi hotel tempat penginapan kami, tak pelak semua merasa kelaparan dan tentu saja tujuan malam itu adalah mencari makanan. Namun, ada yang menyarankan untuk menuju sebuah masjid di Banjarmasin. Nama masjid tersebut adalah Masjid Raya Sabilal Muhtadin, kalau sudah Masjid Raya, berarti ini adalah Masjid Besar ya di Banjarmasin.

10 menit perjalanan, setibanya di Masjid, Saya dan rekan-rekan bergegas menuju salah satu sudut halaman Masjid. Bangunan masjid yang tampak megah serta menaranya, menjadikan latar belakang kami untuk mengabadikan moment di sana.

bersama sobat mawapres berpose di halaman masjid

Adzan Isya berkumandang, kami memutuskan untuk sholat terlebih dahulu sebelum melanjutkan kegiatan malam itu. Sesaat masuk kedalam masjid, rasanya Saya terkagum dan takjub dengan arsitektur Masjid Raya Sabilal Muhtadin ini, cantik dan megah, sebelumnya Saya sempat mendengar tausyiah tapi tidak mengerti apa-apa sebab menggunakan Bahasa Banjar.

"Makan!!" Kata salah satu seorang rekan kami.

Tampaknya lepas sholat tadi kepikiran perut semua, karena kelaparan. Ya akhirnya bergegas juga untuk pergi makan, padahal rencana selanjutnya adalah menuju Alun-Alun atau Waterfront Banjarmasin , tapi rencana untuk singgah di alun-alun dibatalkan karena sudah kelaparan.


makan malam bersama
Walaupun bukan makanan khas yang ada di Banjarmasin, namun sebuah lokasi yang disarankan oleh rekan kami yaitu orang asli Banjar tak salah, sebab makanan disini memang lezat. Makanan pun tersantap dengan lahap, dan ya itulah kalau sudah makan, semua begitu senyap, sibuk dengan makanannya masing-masing.

Karena waktu sudah cukup larut, jadi seusai makan, kami memutuskan untuk ke sebuah toko oleh-oleh. Disana tersedia berbagai produk makanan khas, mulai dari ikan kering, amplang, dodol dan beraneka pernak-pernak termasuk kain khas Banjarmasin yaitu Sasirangan.

Beberapa dari kami pun ada yang memborong banyak, pastinya untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, sampai ke dosen pembimbing dan acara malam itu pun usai, walau rasanya tidak puas, tapi malam itu rasanya hanya sekejap saja, kami hanya menikmati beberapa hal di Banjarmasin, lebih banyak menjajal jalanan dan melihat keadaan kota ini yang cantik di Malam hari.

Masih ada hal lainnya, tentu saja masih akan menjajal Kota Banjarmasin esok subuh, tepatnya menuju Pasar Terapung dan Pulau Kembang. Jadi tunggu kelanjutannya, pasti akan lebih seru dari yang ini,,,



Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



25 komentar:

game-begog November 25, 2013 at 11:56 AM  

Asik sekali yah berbagi pengalaman :) jadi tertarik untuk membuat artikel pengalaman saya hehe

game-begog November 25, 2013 at 11:56 AM  

Dan semoga sukses selalu buat website mas yang sedang di kelola ^_^ saya tunggu pengalaman mas yang lebih menarik

budi os 19 November 25, 2013 at 1:17 PM  

Menulis dari pengalaman sendiri jd lebih detail dan sangat lengkap ya mas :)
Sip di tunggu posting berikutnya yg bakal seru lagi.. :)

artiirhamna November 25, 2013 at 1:39 PM  

@budi os 19 iya, setidaknya dapat mengingat pengalaman, kalau ada yang tanya atau lupa, tinggal buka postingan di blog kan.

Aefa Aerisya November 25, 2013 at 2:38 PM  

bestnya. kalimantan ya? Aefa di Sarawak :) tak pernah pergi ke kalimantan. :)

artiirhamna November 25, 2013 at 2:47 PM  

@Aefa Aerisyasemua best lah, saya pon cuma ke sabah dulu, tak ada ke serawak, Salam kenal awak :D

Cara Ririn November 25, 2013 at 6:56 PM  

Wah rame banget acara jalan-jalan nya. Pasti seru ya bisa jalan bareng temen-temen. Jadi ingat saat sekolah dech saya hehehe :D

artiirhamna November 25, 2013 at 7:16 PM  

@Cara Ririn iya, lumayan rame, ada 12 orang dari seluruh kalimantan, ingat pengalaman ini jadi rindu mereka.

Muhammad Luthfi November 26, 2013 at 2:32 PM  

@artiirhamna Hmm iya deh mas saya lagi bikin penglaman dan di posting lewat blog saya hihi :D tungguin ya mas :D

artiirhamna November 26, 2013 at 8:15 PM  

@Wahyu Eka Prasetiyarini Iya pengennya reuni, tapi susah kalau mau kumpulinnya, beda-beda daerah walaupun satu pulau kalimantan :D

artiirhamna November 26, 2013 at 10:05 PM  

@Nurul Farahizzati apa yang keliru kalau boleh tahu? Sebab, ini penulisan orang Indonesia dan Saya tinggal kat pontianak, kalimantan.

andre.web.id November 29, 2013 at 8:23 PM  

wah, mau juga diajak kesana skali-skali :D ane mendodong aja di pontianak ini :"

artiirhamna November 30, 2013 at 7:45 AM  

@andre.web.id hehe, kebetulan aja tuh bisa pergi karena ada kegiatan, kalau enggak mana sampai ke banjarmasin...

artiirhamna November 30, 2013 at 7:46 AM  

@tomo Kapan ke pontianaknya, boleh dong diceritakan pengalamannya di pontianak.

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP